Ebook Perpajakan

Dibawah ini beberapa Ebook Perpajakan yang disediakan di Situs Resmi DJP


Buku Panduan edisi tahun 2011 ini merupakan penyempurnaan dari buku panduan edisi tahun 2010, yang antara lain memuat ketentuan terbaru mengenai Tarif Pemotongan dan pengenaan PPh Pasal 21 Atas Penghasilan Yang Menjadi Beban APBN Atau APBD, PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak), batas upah harian yang tidak kena pajak, dan ketentuan terbaru tentang Surat Pemberitahuan (SPT) bagi Pemungut, serta ketentuan tentang Tata Cara Pembuatan, Bentuk, Ukuran, Pengadaan Tata Cara Penyampaian dan Tata Cara Pembetulan Faktur Pajak, dan sanksi-sanksi perpajakan terbaru.
Download



Publikasi ini berisi informasi mengenai data penerimaan pajak pada tahun berjalan untuk tahun 2012. Publikasi juga dilengkapi dengan analisa evaluasi penerimaan pajak pada tahun berjalan. Anda dapat mengunduh data yang dimaksud pada tautan dibawah ini, atau mengakses konten Statistik pada Realisasi Penerimaan Pajak Dalam Negeri 2012 dan Realisasi Restitusi Pajak Dalam Negeri 2012.


Download


Dalam rangka peningkatan penerimaan negara, Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan segala upaya agar penerimaan dari sektor pajak semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan peran bendahara sebagai ujung tombak dan mitra Direktorat Jenderal Pajak dalam menghimpun penerimaan negara. Oleh karena itu, perlu diterbitkan buku Bendahara Mahir Pajak agar bendahara mendapat informasi yang benar tentang kewajibannya sebagai Pemotong/Pemungut Pajak sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.
Download

Dalam upaya mencapai target penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan segenap upaya agar penerimaan tersebut dapat tercapai. Selain upaya yang tengah kami lakukan antara lain program Sensus Pajak Nasional yang saat ini tengah berjalan, upaya lain yang terus kami lakukan adalah dengan melakukan edukasi kepada Wajib Pajak tentang tata cara pemenuhan hak dan kewajiban di bidang perpajakan. Salah satu media edukasi yang digunakan oleh Direktorat Jenderal Pajak antara lain dengan menerbitkan buku Oasis Pemotongan/Pemungutan PPh yang merupakan rangkuman permasalahan berkenaan dengan pemotongan/pemungutan PPh.
Download


Salah satu usaha Direktorat Jenderal Pajak memenuhi penerimaan negara tersebut adalah dengan melakukan Ekstensifikasi di seluruh Indonesia. Untuk mensukseskan program Ekstensifikasi tersebut di pandang perlu untuk memberikan pengetahuan tentang hak dan kewajiban pajak. Khususnya kepada orang pribadi agar dapat lebih mengetahui hak dan kewajiban perpajakannya dengan lebih baik.




Download


Buku ini merupakan wujud karya Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya. Secara umum buku ini menyandingkan keseluruhan Undang-Undang tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan dalam satu naskah. Dengan terbitnya buku ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami hal-hal terkait kewajiban perpajakan dalam undang-undang ini, mulai dari tahun 1983 hingga saat ini.


Download


Buku ini merupakan wujud karya Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya. Secara umum buku ini menyandingkan keseluruhan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah tentang Pajak Penghasilan dalam satu naskah. Dengan terbitnya buku ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami hal-hal terkait kewajiban perpajakan dalam undang-undang dan peraturan pemerintah ini, mulai dari tahun 1983 hingga saat ini. 


Download

0 komentar:

Posting Komentar